top of page

MAKRAB 2023

Updated: Aug 21, 2023


Hai, Manis!


Pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 lalu, UKM STMANIS kembali mengadakan Malam Keakraban (MAKRAB) secara onsite yang dirancang oleh angkatan muda Simpul Merdu. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan membangun keakraban antara anggota STMANIS tanpa memandang usia dan angkatan. Tema dari acara MAKRAB 2023 ini adalah A Night at the Majestic’, yang menggambarkan harapan setiap anggota akan kejayaan STMANIS. Tema dresscode dari acara ini adalah royalty, dimana semua peserta dan panitia menggunakan pakaian layaknya putra dan putri kerajaan.


Acara dimulai pada pukul 17.00 WIB dan diawali dengan pembukaan, penayangan trailer, dan doa, lalu kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari PIC MAKRAB 2023, Jessica Natalie, dan Ketua STMANIS 2023, Angelica Hana. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan panitia yang berhasil menyukseskan acara ini. Sebelum ISHOMA dimulai, para peserta perlu memainkan permainan Unlock the Royals dengan menyelesaikan suatu teka-teki untuk menemukan kode yang nantinya dapat membuka gembok penyimpanan makanan. Unlock The Royals bertujuan untuk membuat peserta fokus dan bekerja sama dengan sesama anggota kelompoknya.


Setelah ISHOMA, acara dilanjutkan dengan mengadakan Ice Breaking: Kingdom’s Tradition dimana peserta harus berhitung dengan tepukan tangan pada kelipatan tertentu. Selanjutnya, acara ini juga menampilkan beberapa pementasan, yaitu pementasan dari angkatan Simpul Merdu yang berjudul Akan Impian Sang Putri, dan pementasan dari angkatan Atom Mendung yang berjudul Invitation. Kedua pementasan ini diselingi oleh permainan kedua, yang berjudul Royal Tic Tac Toe. Pada permainan Royal Tic Tac Toe, peserta berkompetisi antar kelompok dalam bermain Tic Tac Toe dengan simbol-simbol kerajaan dan bermain secara bergantian.



Setelah permainan kedua berhasil diselesaikan oleh kelompok pemenang, acara dilanjutkan dengan video throwback yang berisikan cuplikan kegiatan-kegiatan yang telah dijalankan oleh STMANIS sebelumnya, dan juga sharing session dari kakak-kakak alumni dan anggota aktif STMANIS. Sharing session ini bertujuan untuk membagikan pengalaman dan kisah yang berkesan selama berada di STMANIS dan juga harapan untuk STMANIS kedepannya.



Di penghujung acara, diadakan pengalungan lanyard Kaos Hitam Simpul Merdu kepada anggota aktivis yang telah berhasil dilantik. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang awards serta permainan. Kategori awards yang diberikan adalah Majestic Prince, Majestic Princess, Friendliest Highness, dan Royal Counselor. Para pemenang awards dan games itu sendiri adalah:

  • Pemenang Unlock The Royals: Kelompok 1

  • Pemenang Royal Tic Tac Toe: Kelompok 5

  • Majestic Prince (Best Dressed): Willi Kurniawan

  • Majestic Princess (Best Dressed): Restu Salma Putri

  • Friendliest Highness: Hanny Aka Ananda

  • Royal Counselor: Ramadhan Bayuaji

Lalu, acara diakhiri dengan doa penutup dan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan. Selamat kepada kakak-kakak yang telah memenangkan Awards MAKRAB 2023: A Night At The Majestic!

Harapan STMANIS kedepannya setelah acara MAKRAB ini berlalu adalah makin eratnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota aktif, senior, maupun alumni STMANIS. Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang berkontribusi dan keluarga besar STMANIS yang telah menghadiri dan meramaikan acara MAKRAB 2023 : A Night at the Majestic.


Sampai jumpa di event STMANIS selanjutnya!

STMANIS, MAKIN MANIS!


18 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page